Le Voyage de la Vie

Menu Hari Ini: Sop Buntut

Posted on: August 16, 2011

Berhubung masih sakit tenggorokan lanjutan kemarin, dan ditambah batuk pula, jadi hari ini cari menu buka puasa yang berkuah. Tadi mestinya kuliah sampai jam 6 sore (di jadwal) tapi berhubung baru pertemuan pertama jadi belum jam 5 kelasnya udah selesai. Jadi aku langsung pergi cari sop. Tempat jual sop favoritku di Dago, dekat Bangbayang. Namanya Batavia Sop. Sekitar seberangnya Kedai Mie Dago. Menunya sop buntut, sop ayam, sop lidah, dll. Tapi aku baru pernah coba sop buntutnya dan enak lho.

Habis dari situ aku jalan kaki ke Tubagus Ismail 2, ke apotik buat beli obat batuk. Terus mampir ke Indomaret beli vitamin karena lagi ada promo beli 1 gratis 1 😀 *anak kos nggak mau rugi* Habis itu jalan lagi ke Barokah buat beli beras. Kayaknya sekarang di sekitar Tubagus banyak penjual makanan baru deh. Selain kolak dan es kelapa yang emang hip banget kalo puasa, ada juga Bakmi Modjo di dekat Indomaret, Burger dekat Serbarame, dan China Box dekat Tubagus Ismail 6. Belum sempat cobain semua nih.

Sampai kos pas maghrib. Bikin teh manis, rebus telur, masak nasi, buka puasa deh. Ini lho tampangnya si sop buntut tadi.

sop buntut dan teh manis

Itu nasinya udah dimakan sekitar seperempat. Banyak ya aku makannya. Bagian agak begonya sih karena emang doyan pedes, aku masukin aja semua sambelnya sebungkus itu. Hiks padahal kan sakit tenggorokan. Guilty pleasure…

Advertisements

8 Responses to "Menu Hari Ini: Sop Buntut"

Kesalahan saya yang pertama adalah, membuka post ini disiang hari..
Ya ampun, gak nahan 😀
Hihi nekat juga akan sambel sebungkus mbak? XD

haha,lengkap pake foto pula ya
hmm sebungkusnya itu nggak banyak kok,paling satu ato dua sendok 😛

hoaaah aku pun ngiler.
baru baca judulnya aja udah ngiler, wkwkwkwk….

ayo main ke bandung sini mam,banyak makanan enyak-enyak lhooo

Eh kok manggil saya, itu ada sop… 😀

hahaha,pernah nyobain nggak mas? 😛

Batavia sop? Saya malah baru tahu! 😀
Bukanya jam berapa sih?
Kalo Kedai Mie Dago saya pernah ke sana, tapi rasanya di seberangnya gak ada bangunan deh…. *ngasal* 😀

bukanya dari sore mau maghrib gitu, di dekat gang bangbayang selatan
emang bukan bangunan,semacam warung tenda kayak yang banyak di simpang
emang kosannya mana mas?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: