Le Voyage de la Vie

Real Life Is Not (Always) A Fairy Tale

Posted on: August 20, 2011

And they lived happily ever after

Sering dengar frase itu? Ya, tipikal akhir cerita dari sebuah dongeng. Mulai dari cerita luar macem Cinderella, 1001 Nights, Little Red Riding Hood, sampai cerita asli sini kayak Bawang Merah Bawang Putih, banyak banget yang endingnya bahagia dengan kalimat semacam itu. Nggak heran, kita kadang juga berharap mengalami hal seperti itu. But it’s real life guys. Mungkin suatu saat kita nggak ketemu dengan kondisi macam happy ending itu. Mungkin kita merasa nemu happy ending, tapi setelah berapa lama ada masalah-masalah yang datang. Inilah kehidupan nyata, hidup kita nggak berhenti di saat kita merasa menemukan apa yang cocok buat kita. Hidup kita nggak berhenti di saat kita berhasil masuk sekolah/kuliah di tempat yang kita pengen dari dulu. Hidup juga nggak berhenti saat kita dapat kerjaan yang kita idam-idamkan. Hidup kita nggak berhenti saat kita ketemu prince charming. Setelah momen-momen happy itu, hidup masih berlanjut, kita masih harus kasih yang terbaik dari kita untuk terus survive. Sampai kapan? Well, I believe that the real ending is the eternal life, the after-life. Supaya real ending itu nanti bener-bener jadi happy ending, ya tentunya nggak bisa sembarangan dong menjalani hidup ini. Tapi disini aku nggak bahas itu lebih dalam. Disini aku cuma mau bilang, apapun yang terjadi, seberat apapun masalah yang kita hadapi, life must go on.  Saat kenyataan nggak sesuai harapan, bagaimanapun mesti dihadapi juga. Kan nggak mungkin juga tiba-tiba menghilang meninggalkan kenyataan. Kalaupun menghadapi kondisi seperti si Little Mermaid, dimana setelah mengorbankan semuanya buat ketemu pangeran, eh ternyata pangerannya nggak cinta sama dia, *ini gue banget* ga usah juga sih turned into bubbles and disappeared. Coba aja buat bangkit lagi. Kayak ending alternatif buat Little Mermaid yang ditulis Kim Joo-won di drama Secret GardenThe Little Mermaid was about to disappear, she’d noticed the water bubbles and developed an air-bubble washing machine and became a chaebol*.

*chaebol: istilah korea untuk miliuner dari bisnis keluarga

Advertisements
Tags:

13 Responses to "Real Life Is Not (Always) A Fairy Tale"

yap betul, seperti kata lag dangdut, hidup penuh liku-liku ada suka ada dukaaaaaaa

yup,seperti roda kadang diatas kadang dibawah

apapun nanti endingnya, bagaimanapun hasilnya, tapi teruslah berikan yang terbaik, lakukan yang terbaik.. karena Tuhan melihat proses, bukan hasil.. setuju mbak??

baguslah kalau dari usia sedini ini sudah menyadari bahwa life indeed is not a fairy tale 🙂 terutama untuk urusan pernikahan…. 😉 trust me, marriage is more than kelonan & cengengesan 24/7 😆

haha,nggak asal ketemu satu prince charming terus langsung happily ever after ya 😀
eeeeh masa sih? kalo liat blog ato tumblr memtik kok kayaknya marriage is cengengesan all day long yaaa 😛

Bener banget. Simpelnya, hidup itu kaya naik Roller Coaster. Ada saat dimana kita berada diatas, dan tiba2 turun kebawah.

Well, seperti apapun endingnya, saya percaya, semesta pasti punya alasan untuk itu 🙂

yap 🙂
cuma kadang memahami alasannya ini butuh proses

Hidup tetap harus dijalani, seperti apapun itu jadinya. 🙂
Jangan lupa dinikmati juga. 😉

inggih inggih mas’e 😉

Thanks udah berkunjung k blog aku… iyah gw suka sama ending buatan Joo Won… XD

sama-sama
iya lucu banget ituuuu

[…] hidup kan nggak bisa lepas dari masalah dan tantangan. Aku sendiri juga udah bisa nulis tentang itu disini. Tapi ternyata memang prakteknya belum bisa. Aku jadi bertanya sama diri sendiri, sampai kapan mau […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: