Le Voyage de la Vie

Impulsif

Posted on: September 13, 2011

Kemarin, aku ada masalah sama penelitianku. Eh penelitian ini jangan dikira yang heboh gimana ya, ini nama tugas akhir di tempatku kuliah. Jadi semua mahasiswa tingkat akhir ya punya proyek penelitian ini. Kejadian kemarin itu, bikin aku nyadar, kalau salah satu kebiasaan/sifat terjelekku masih belum ilang sampai sekarang. Ya, aku impulsif banget. Lebay gitu lah. Begitu menghadapai masalah langsung bingung ga karuan, dan begitu cerita ke orang juga langsung heboh. Seolah-olah masalah itu sangat besar, menyangkut hidup mati. Padahal beberapa jam kemudian, aku juga udah bisa merasa kalau masalahnya tuh nggak mustahil untuk diselesaikan. Cukup simpel malah, meski butuh usaha lebih keras juga. Aku malu banget deh begitu baca-baca lagi sms yang aku kirim ke seorang teman tentang masalah itu. Kayak udah kacau banget. Sebenernya aku udah beberapa kali diingetin, tapi kok ya tetep aja kayak gini. Padahal yang namanya hidup kan nggak bisa lepas dari masalah dan tantangan. Aku sendiri juga udah bisa nulis tentang itu disini. Tapi ternyata memang prakteknya belum bisa. Aku jadi bertanya sama diri sendiri, sampai kapan mau kayak gini. Sekarang lho udah 20 tahun, udah mau lulus. Masa iya mau terus gini. Toh, everything that doesn’t kill you makes you stronger. Gimanapun, kebiasaan buruk ini harus diubah deh. Seenggaknya mulai sekarang. Selain nggak bagus buat aku sendiri, kalo kayak gini kan ngerepoti orang-orang di sekitarku juga. Terutama yang sering menghadapi curhatan impulsifku ini. Okelah, ngomong bakal berubah juga nggak ada gunanya kalau nggak direalisasikan bukan? Jadiiii, ya berusaha direalisasikan deh.

2 Responses to "Impulsif"

nggak semua org loh bisa dan mau mengakui kelemahan diri sendiri salah satunya aku ๐Ÿ™‚

jadi salut kalau ada yg mau mengakui kelemahan spt kamu krn nggak semua org bisa melakukannya. JAdi … good luck saja ya dlm berusaha merealisasikannya ๐Ÿ™‚

hehe makasih ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

