Le Voyage de la Vie

Masak…

Posted on: September 14, 2011

Kadang-kadang aku masak sendiri di kos. Lebih tepatnya jarang sih ya πŸ˜† Paling masak tuh kalo kayak hari ini tadi kondisinya, ke kampus pagi dan balik masih belum siang, jadi di Pasar Simpang masih ada yang jualan sayur dan ayam/daging/ikan. Nah hari ini tadi aku belanja selada 2 batang (eh apa sih istilahnya, masak batang? ya pokoknya 2 gerumbul itu lah πŸ˜› ), wortel 2 biji juga, sama ayam seperempat. Habis 8 ribu saja, dan kayaknya bisa buat 3-4 kali makan πŸ˜€

Siang tadi ayamnya diungkep. Direbus pake bumbu sampe bumbunya meresap dan airnya habis. Bumbunya bumbu kuning. Terus disimpen dulu deh. Sorenya (barusan aja) baru ayamnya digoreng. Sayurnya diiris-iris, wortelnya direndam air panas bentar. Jadi apa hayoooo? Tenang, aku nggak bisa masak aneh-aneh kok. Irisan sayurnya tadi cuma dikasih dressingΒ Thousand Island, jadi salad. Gak nyambung sih yaaa, ayam bumbu kuning kok sama salad thousand island. Hmm tapi berhubung dimakan sendiri jadi ya suka-suka yang masak ah,hehehe πŸ˜‰

Nih fotonya

Advertisements

8 Responses to "Masak…"

Ayam goreeeeeng, anak saya suka kalau dibikinkan itu. Soalnya termasuk penggemar si upin ipin.

hahaha, terpengaruh ipin upin nih
saya juga suka ipin upin lho, biasanya nonton sambil nemenin keponakan πŸ˜†

makanannya bikin laperrr, mba… hehe… πŸ˜€
minta resepnya duung.. ^^

kalo ayam gorengnya itu pake kunyit, kemiri, ketumbar, bawang, garam, gula, bisa dikasih jahe dikit
terus ayamnya diungkep pake bumbu baru digoreng
kalo saladnya sih pake dressing thousand island kemasan, langsung dikasih aja diatas potongan selada sama wortelnya πŸ˜†

Hebat! πŸ˜€

Saya, sebagai cowok, juga sebenernya lebih pengen masak sendiri ketimbang beli. Tapiiii masaknya cuma rebus, kukus, dan sedikit menggoreng. Masih gak mau untuk mengolah bumbu2 rumit. πŸ˜†
Kalo hanya menyiapkan bawang merah dan putih, atau bombay, masih boleh lah… πŸ˜†

sama kok,masakan saya juga cuma rebus-goreng-tumis,kalo ngukus juga pake rice cooker :mrgreen:
habis ga ada perlengkapannya kalo di kosan

Yang penting enak dan sehat, Nin…soal gaya mah suka-suka yang masak aja kan…hihihi πŸ˜›

iya apalagi kalo masak sendiri,dimakan sendiri
bener-bener sesukanya yang masak πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: