Le Voyage de la Vie

Benci tapi Butuh

Posted on: September 25, 2011

Ngngng… siapa hayo yang mau diomongin ini…? πŸ˜‰

Benci tapi butuh…

Yep, jawabannya adalah: para supir angkot πŸ˜†

Dari SMP aku udah jadi pengguna jasa transportasi yang satu ini. Tapi dulu kayaknya ga da ben-bencian deh. Malah waktu SMP kalo berangkat sekolah aku punya angkot langganan, yang penumpangnya hampir semuanya langganan juga. Sampe ibu-ibu dan mbak-mbak karyawan pabrik pelanggan angkotnya kadang bawa katalog dan jualan oriflame, sophie martin, dll di angkot πŸ˜† Saking kenalnya deh tiap hari bareng. Kalo waktu SMA juga kayaknya oke-oke aja naik angkot, meski jaraknya jauh. Kadang ngetem, agak menyebalkan, tapi secara keseluruhan oke lah.

Nah, waktu kuliah di Bandung ini, sebenernya untuk ke kampus bisa jalan kaki juga, tapi 1.5 km. Jadi kalo buat berangkat aku lebih sering naik angkot. Kalo pulang juga sering sih, tapi kalo butuh mampir biasanya jalan. Bedanya, angkot di Bandung ini sering nyebelin karena hobi banget ngetem πŸ‘ΏΒ Memang sih, supir angkot cari rejeki juga, tapi lho kalo angkotnya uda lumayan penuh tapi tetep ngetem apalagi pake mundur-mundur dan di belokan serta bikin macet, wuaaah emosi nih penumpangnya. Kayak penumpangnya tuh punya semua waktu di dunia aja. Kayak kemarin Sabtu tuh, aku kan ada perlu ke daerah Buah Batu, waktu naik angkot yang Kalapa-Dago sih emang jalannya macet, terus sempat ngetem sebentar karena angkotnya emang kosong. Eh waktu naik angkot yang Buah Batu, asem bener lah itu angkot uda hampir penuh tapi masih aja ngetem. Terus begitu jalan satu meter, liat ada ibu-ibu mau nyebrang nun jauh disana, langsung mundur lagi 5 meter kali 😑 Padahal tuh aku uda janjian sama orang. Dan waktu perjalanannya emang jadi molor banget. Yang nyebelin lagi si supirnya asyik aja bercanda sama orang yang duduk di sepan, kayaknya temennya gitu. Huh, dasar bocah. *nih supirnya bukan bapak-bapak, kayak masih bocah dia* Mungkin ini juga ya yang bikin orang makin banyak beralih ke motor. Tapi mau gimanapun sebel dan bencinya sama supir angkot… masih butuh sih…

Advertisements

12 Responses to "Benci tapi Butuh"

kalo naik angkot/bus kota itu ngelatih kesabaran mbak.. kalo angkot gara2 ngetemnya yang lama, kalo bus kota karena aksi ngebutnya yang waw edan.. hehe πŸ˜€

tapi butuh… πŸ˜€

Ya begitulah nak beratnya mencari rejeki, kadang melanggar aturan dan norma serta sopan-santun.
Tukang becak juga banyak yang melawan arus kan sekarang. Akhirnya kita yang was-was yaaa.
Yang naik sepeda motor juga suka melawan arus karena malas jalan memutar.
Wis embuh nduk, sing ati2 yooo.

Salam hangat dari Surabaya

inggih pakdhe πŸ™‚
saya jadi nggak berani naik motor di bandung juga karena lalu lintasnya itu

Hahaha, iya,… sya juga ngerasain tuh..
pas kuliah di jakarta suka sensi sama supir angkot yang seenaknya..
eh, eh.. begitu pindah ke baubau dan di sini rute angkotnya tidak bisa ditebak,, jadi kangen deh sama angkot2 jakarta.. hohoho

wah kalo gitu namanya jadi benci tapi rindu dong πŸ˜‰

Benci tapi rindu kan, Nin…!

Kebayang tiap hari kalo harus jalan dari tempat kost ke kampus, wuuiiiih, bisa-bisa sopir angkotnya mati penghasilan deh πŸ˜›

tapi kan sehat tante kalo jalan kaki,itung2 olahraga πŸ˜›
*padahal males juga kalo tiap hari

Saya lebih suka pakai angkot lho dibanding pakai bus. 😦

emh naik bus agak serem sih…

kalo saya bukannya benci, tapi sebel
sebelnya karena sering ngetem,aplg angkot Bogor
busset dah, bisa ngetem berhari2 *lebay*

soalx, waktu masih tinggal di Papua, angkot disana ga ada yg ngetem
gimana mo ngetem coba? berhenti 5 menit aja penumpang pasti marah
jd, seperti gegar budaya gitu *gila men bahasa lo!*
yang tadinya ga ada pengalman ngetem
skrg malah kudu bersabar diangkot yg ngetem!

wah enak banget disana ga ada yang ngetem
kalo di bandung sih biar penumpang marah,bahkan turun,kalo supirnya pengen ngetem ya ngetem aja terus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: