Le Voyage de la Vie

Hiccup

Posted on: October 26, 2011

Yak kali ini topik bahasannya adalah hal yang penting dan menyangkut hidup nih 😀

Hiccup.

Alias CEGUKAN.

Pernah mengalami cegukan? Aku sih sering 😥 Menurut wikiCegukan adalah kontraksi tiba-tiba yang tak disengaja pada diafragma, dan umumnya terjadi berulang-ulang setiap menitnya. Kalo di aku, biasanya cegukan ini terjadi saat aku makan terlalu cepet. Sebenernya kecepatan makan normalku itu udah tergolong lambat, jadi kalo lagi makan bareng temen di kantin atau buru-buru mau kuliah, otomatis aku berusaha makan lebih cepet dong. Sayangnya, kalo makan kecepetan, aku biasanya langsung cegukan. HIK   HIK   HIK   gitu 😦 Untungnya sih nggak susah berhenti. Cukup tarik nafas dalam-dalam dan minum biasanya berhenti. Tapi kan ya nggak asyik juga kalo kejadiannya pas momen yang lebih serius, pas dinner sama camer misalnya 😛 haha nggak nggak, sama sekali belum pernah mengalami dinner sama camer kok, apalagi cegukan pas itu 😆 Ya misalkan lagi makan pas acara apa gitu terus cegukan kan nggak asyik -___-

Kayak tadi siang tuh contohnya. Sebenernya waktu kosong antar kuliah tadi cukup lama, tapi aku nggak langsung makan soalnya nggak ada temen makan. Nunggu temenku yang kuliah minor Teknik Industri dulu, terus janjian makan di KBL. Pas nyampe sana ternyata RAME parah. Antriannya mengular deh. Sementara temenku udah mulai makan. Akhirnya aku beli gado-gado, yang antrinya nggak lama 😆 Terus berhubung nggak enak sama temenku kalo nunggunya lama (dia sorenya mau ujian), aku makan cepet-cepet. Eh setelah suapan terakhir tiba-tiba HIK   HIK   HIK  keluar 😥 Untung nggak sampe lama udah bisa berhenti heuuuu.

Ngomong-ngomong, Sabtu ini temenku ada yang mau wisuda. Terharu deh. Temen 3 tahun sekelas waktu SMA, terus 3 tahun tinggal serumah satu kos pas kuliah. Good luck for your next stage of life my dear friend 😉

Advertisements

13 Responses to "Hiccup"

Untung aku jarang cegukan, hehe. Dan cegukan memang nggak enak sih (dan nggak keren juga, hahaha 😆 ). Cuma kadang kalau cegukan, aku minum pun kadang nggak ngefek loh, hmmm ❓

masalah nasib kali yaj cegukan itu? 😆

waktu kecil dulu, sering diboongin kalau cegukan itu tandanya mau tinggi..
dan entah bagaimana, mel percaya aja
jadi tiap kali cegukan malah seneng..
walau menyiksa, tapi dibiarin aja, dengan harapan tambah tinggi. hahha

aaah nggak percaya,buktinya aku sering cegukan tapi nggak tinggi 😥

baru tadi malam cegukan beberapa kali, sampe tenggorokan dan dada sakit gitu 😦 tp cuma bbrp menit sih alhamdulillah 😀

tips dariku untuk menghindari cegukan : makan dengan perlahan. dan kalo udah kerasa seret di tenggorokan dan dada pas lagi nelen makanan, jangan malah didorong dgn minum air atau didorong dgn suapan berikutnya. tapi berusaha tetap tenang dan telan dengan baik. tunggu bbrp detik sampe kerasa lega, baru hajar suapan berikutnya 😀

biar lambat asal selamat ya mam? 😀

Niiiiin, nanti malem juga ada dinner di Kafe Bali kaaaaan?
Jangan cegukan ya 😀

Sebelumnya salam kenal buat nicil.. 🙂
Hmm.. cegukan itu kira2 kenapa ya…
Lumayan mengganggu konsentrasi kalau sudah kena..
Katanya sih memang dengan minum, langsung bisa sembuh, tapi aku kadang sudah minum bergelas-gelas, belum sembuh juga..

saya juga kurang tahu deh
iya bener tuh ganggu banget

biasanya kalau makannya terburu2 bisa cegukan juga tuh…sakit banget rasanya di pangkal tenggorokan…salam kenal aja yaa…

salam kenal juga 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: