Le Voyage de la Vie

Ganesha Berlibur

Posted on: December 23, 2011

Senin tanggal 19 Desember kemarin resminya hari terakhir UAS semester ganjil di kampus gajah duduk. Kalo di prodiku sih hari Selasa masih ada seminar kemajuan penelitian. Tapi intinya kegiatan resmi belajar mengajar alias jadwal perkuliahan sudah tidak ada. Jadilah kampus sepi, jauh lebih sepi daripada biasanya. Kantin-kantin dalam kampus pun tutup, setauku cuma kantin deliveryΒ “Mie TI” yang buka. Omong-omong kenapa disebut Mie TI? Karena dulunya dia cuma jualan mie ayam baso. Dan letaknya di dekat prodi Teknik Industri. Tapi sekarang jual masakan macem-macem yang hampir semuanya seharga 8000. Kalau lagi lapar tapi mager, para penghuni kampus bagian barat-belakang biasanya pesan makanan di situ. Tinggal bilang waktu mas-masnya ngambilin piring kotor atau SMS atau telepon, makanan akan diantar, tak peduli walau badai menghadang πŸ˜† Neng Anissa di postingan ini tuh lagi makan dari pesen “Mie TI”

Nah kemarin aku iseng-iseng jalan keliling kampus yang sepi itu. Terus karena kebetulan bawa kamera, jadi foto-foto deh. Fotonya biasa aja sih, bukan penggemar fotografi dan kameranya juga bukan DSLR πŸ˜› Ada sedikit pengeditan pada foto-foto berikut.

Itu namanya kantin kebab, jualan kebab, burger, sandwich gitu. Tempatnya di Labtek VI, dekat prodi Biologi. Ada makanan kecil dan minuman kemasan juga. Biasanya jadi menu makan siang kalo lagi buru-buru.

Kalo yang ini Labtek VI (tempatnya Teknik Fisika dan Teknik Kelautan), difoto dari Labtek XI.

Meja-meja dan kursi yang ditumpuk diatasnya itu adalah Kantin Borju di Labtek V. Kantin ini menyediakan menu yang relatif sehat tapi mahal dibanding kantin-kantin lain. Kalo dari prodiku, kantin ini asyik karena ada jalur anti hujannya. Jadi kalau hujan badai biasanya makan disini.

Dua foto diatas diambil dari tengah kampus, di dekat titik gema, dekat DPR (di bawah pohon rindang). Yang atas fotonya ke arah bagian depan kampus, ada tugu Soekarno dan kolam Indonesia Tenggelam. Yang bawah ke arah belakang kampus. Sebelah kanan foto ada gedung PLN (yang lebih dekat, terlihat atapnya seuprit) dan gedung Comlabs. Sebelah kiri ada gedung TVST (yang lebih dekat), dan gedung Oktagon.

Nah dari foto-foto diatas kelihatan kan kalau kampusnya cukup sepi? Ya sebenernya masih banyak orang sih, mislanya yang lagi ada kegiatan atau para swasta (mahasiswa tingkat akhir) berusaha menyelesaikan tugas akhir. Semangat deh πŸ˜€

Advertisements

8 Responses to "Ganesha Berlibur"

Hahaha, suasana liburan udah terasa banget yah. Kalau di TU Delft sih hari terakhirnya hari Jumat ini; dan banyak profesor dan karyawan yang mulai libur dari jam 3 sore, hehehehe πŸ˜›

sepi banget yah
kalau di sini cuma mahasiswanya yang libur
dosen dan karyawan libur cuma tanggal 25-26 dan 1-2 sepertinya

Kampusnya luas ya. Kalau libur rasanya jadi tambah sepi.

relatif kecil banget sih kalau misalnya dibandingkan UI, Unpad, Unair, UGM
jalan kaki dari depan ke belakang kampus paling cuma 10 menit

Eits, kegiatan perkuliahan emang libur, tapi bagi mahasiswa tingkat akhir yang lagi meneliti atau yang lagi sibuk TA gak mengenal waktu libur. :mrgreen: Berterima kasihlah pada dosen yang mau meladeni mahasiswanya terus menerus. πŸ™‚

iyaaa,saya juga nih πŸ˜₯
ini aja bisa pulang ya karena TA saya partneran, partner orang bandung, dan bisa dititipin dulu bentar
berdedikasi sekali ya dosen-dosen πŸ™‚

Semangat, semangat…jadi tau lebih detail deh gimana kampus Ganesha itu sesungguhnya. Selama ini cuman lihat dari luarnya doang Nin, masuk ke dalem paling juga 2 atau 3 kali…yaaaah, paling banyak 5 kali deh… πŸ˜€

ayo jalan-jalan di kampus tante, hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: