Le Voyage de la Vie

Berburu Soal Ujian Sampai Ke Iga Bakar Cipaganti

Posted on: December 30, 2011

Berhubung habis nulis tentang Kambing Soen, aku jadi kepingin mulis tentang kuliner Bandung lagi. Kalau yang satu ini makannya udah agak lama, bulan November kemarin. Perginya tidak terencana, berawal dari mau ujian sebuah mata kuliah yang sejujurnya waktu itu aku dan teman-teman masih cukup blank. Nah waktu belajar bareng di student loungeย prodi TK, ada kakak kelas yang baru lulus nyamperin. Dia bilang punya kumpulan soal dan penjelasannnya, tapi ada di rumah. Sementara dia setelahnya harus pergi ke Jakarta, padahal kami kuliah sampai maghrib. Akhirnya dia menyuruh kami buat ambil soalnya di rumah dia, di daerah Cipaganti.

Habis kuliah dan nunggu yang rapat, sekitar jam 7 kami pergi ke daerah Cipaganti, seperti biasa pakai mobilnya Ilma. Setelah insiden kecil dimana di rumah si kakak kelas ada anjing padahal 3 dari 4 wanita yang pergi kesana fobia anjing ๐Ÿ˜† dan sedikit bongkar-bongkar lemari, soal yang dicari pun ditemukan. Berhubung sudah lapar, kami cari makan dulu sekalian sebelum pulag. Seperti biasa juga, kalau sama anak-anak ini yang mayoritas plegmatis, bingung deh mau menentukan makan di mana. Jawaban yang keluar selalu “Terserah” ๐Ÿ˜€ Entah bagaimana deh pokoknya kami akhirnya makan di Iga Bakar Si Jangkung Cipaganti.

Tempatnya ada di Jalan Cipaganti, dekat masjib besar. Tempatnya tidak terlalu besar, kayak depot gitu dengan meja-meja panjang dan kursi plastik. Ada live musicย juga ๐Ÿ˜› Pilihan menunya iga bakar, tongseng, dan lain-lain *aku lupa* dengan pilihan sapi atau kambing. Disajikan di hotplateย jadi nggak cepat dingin. Enak banget loh menurut gue. Yang macam tongseng gitu kalau nggak salah harganya belasan, yang iga bakar 20 ribu. Kalau dalam skala 0-5, aku bisa kasih nilai 5 deh. Apalagi buat penggemar makanan pedas kayak aku, iga bakarnya mantap lah ๐Ÿ˜€ Cuma agak lama aja masaknya, mungkin karena lagi rame juga. Berhubung waktu itu nggak bawa kamera, jadi fotonya ambil dari sumber lain ya

Sumber gambar: travel.kompas.com

Kalau lagi wisata kuliner di Bandung atau sekedar lapar, tempat ini direkomendasikan banget deh. Buat kesananya kalau naik angkot, setauku Caheum-Ciroyom lewat situ. Dan bolehlah ajak-ajak penulis blog ini kalau mau makan di situ :mrgreen:

Advertisements

6 Responses to "Berburu Soal Ujian Sampai Ke Iga Bakar Cipaganti"

postingannya pasti ada cerita makanannya nijadi lapeer ๐Ÿ™‚

iya nih lagi pengen nulis tentang kuliner ๐Ÿ˜€

Yoi, iga bakar Cipaganti memang mantab ya. Tapi dulu aku kalau makan bukan yang di Cipagantinya tuh; tapi di tempat yang namanya aku lupa *lho*, haha. Itu loh, semacam food court tapi stand makanannya itu tempat-tempat makan yang terkenal di Bandung. Ada satu di Setiabudi (di gedung Supermarket Setiabudi) dan satu di Dago di depannya Dago Plaza, di lantai duanya gedung Hanamasa/Pizza Hut. Nama tempatnya apa sih? Lupa saya, hahaha ๐Ÿ˜› Anyway, itu iganya memang enaaak!!!

The Kiosk! ๐Ÿ˜€
ada satu lagi juga di Braga
aku pernah coba tiga-tiganya, tapi yang di setiabudi ga pesen iga sih
emang enak, tapi masih enakan yang di cipaganti aslinya lho ๐Ÿ˜€

Makannya pake nasi panas pasti enak ๐Ÿ˜›
Lapaaaaar!

uenaaaakkk nyam nyam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: