Le Voyage de la Vie

Dipermainkan Laptop

Posted on: January 29, 2012

Hello, fellow netizens! 😀

Belakangan jadi jarang nulis dan blogwalking gara-gara si laptop nih. Iya laptop yang sekarang dipake ini, laptop yang udah menemani dari tahun pertama kuliah. Setelah sejak sekitar setaun lalu baterenya membego parah, nggak bisa lagi nyala tanpa sumber listrik dari luar, belakangan layarnya ikut berulah.

Layar laptopku sering mati lampunya, jadi kalau dilihat tuh masih ada tampilan di layarnya tapi gelap. Ini katanya yang bermasalah kalau nggak lampunya ya inverternya. Kalo ga salah pertama terjadi Desember kemarin, wkatu lagi heboh tugas besar akhir semester. Waktu aku bawa ke tempat servis *yang mana lokasinya naik gunung turuni lembah, mana wkatu itu ngangkot dan jalan kaki jauh*, kata masnya dipake dulu aja, toh jarang-jarang terjadi. Sayang kalau dibongkar. Pas liburan sih ga ada masalah emmang.

Nah, hari Jumat kemarin kan aku ada deadline lomba. Bikin makalah, berempat. Sama Dewi, Nonop, dan Ilma. Ilma laptopnya baruuuu banget ganti, setelah yang sebelumnya tewas di akhir semester kemaren. Laptop lamanya sama merk dan usianya dengan laptopku. Laptopnya Nonop beberapa kali hang, kalo laptopnya Dewi nggak bisa Excel. Hahaha, pada nggak bener ya 😛 Udah kondisinya begitu, laptopku memilih untuk berulah kembali. Layarnya bolak-balik mati lagi. Dan kali ini susah banget hidup lagi meski uda restart. Hari Kamis masih kerja dengan tiga laptop. Kamis malem itu niatnya ngerjain makalah tanpa nginep tapi akhirnya jadi acara nginep pertama semester ini 😆 Hari Jumatnya, karena masih banyak yang belum selesai, aku akhirnya heboh cari pinjeman laptop. Sayangnya si teman kosna yang baik hati, yang biasanya minjemin laptop buat ujian ato presentasi, lagi pulang ke rumah. Hemmmm. Untungnya ada yang baik hati mengambilkan laptopnya ke kos di waktu istirahat sebelum Jumatan. Wah dapat pinjaman laptop baru cling-cling 😀 Makasih Aldi 🙂 Takut juga sih pas bawa pulang laptopnya, gara-gara habis ada cerita dari teman yang dijambret siang itu *tapi untungnya nggak berhasil diambil tasnya*.

Hari Sabtu, aku ke tempat servis laptop. Ya yang naik gunung turuni lembah itu. Tapi udah kapok kesana ngangkot+jalan, jadi minta tolong dianter juga. Nah nah, bagian fail-ya adalah ketika di sana, laptopku bisa nyala dengan cerah-ceria-sehat-bahagia-sentosa -___-” Agak-agak malu gitu deh sama yang udah minjemin laptop dan nganter servis. Terus kata mas servisnya, kalo mati lagi coba direfresh aja layarnya, ntar kalo ga bisa baru diservis. Oke mas, semoga laptop saya ga rusak beneran deh yaaa, seenggaknya sampe semester ini selesai huhuhu. Anyway, ada ide nggak nantinya ganti laptop apa? Yang enteng tapi oke tapi nggak mahal-mahal amat juga 😀

Advertisements

11 Responses to "Dipermainkan Laptop"

laptop bermasalah memang nyebelin banget ya, apalagi kalau pas kita lagi banyak kerjaan. Mudah-mudahan segera sembuh tuh laptopnya! 🙂

ini sekarang lagi sehat,padahal ga diapa-apain sama tukang servisnya -___-“

tukang servisnya gak minta bayaran khan, setelah menyaksikan laptopnya baik-baik saja???

Waduuuuh…kayaknya bukan tante deh yang bisa ngasih rekomendasi, Nin… 😦

udah bbrp kali dulu, pas lagi diuber-uber deadline, eh laptop berulah. duh rasnaya kayak mau makan orang >_____________<

wah bahaya banget kalo ada disekitar mistyk pas gitu 😆

typo x_______x
rasnaya = rasanya

memang mengesalkan. rasanya seperti dikibulin teman sendiri 😀

he
he
he
he

[…] Dulu waktu SMA aku sering dan suka ikut lomba-lomba sih. Cuma kebanyakan tipe lomba mengerjakan soal, buka karya ilmiah atau semacamnya. Pas kuliah ini kalo ga salah pernah sih ikut lomba, pas tingkat 2 dulu. Balik ke topik, tahap pertama dari CPDC ini adalah bikin abstrak yang dikumpulkan akhir November. Terus Desember ada pengumuman abstrak yang lolos ke tahap berikutnya yaitu seleksi makalah, ada 35 kelompok yang lolos. Dan kelompokku termasuk. Yang dari TK ITB sendiri lumayan banyak juga sih yang lolos. Awalnya kami berencana *berwacana kalo istilah kami* buat mencicil pengerjaan makalah setelah UAS sebelum pada pulang. Apa daya, wacana tinggal wacana, akhirnya kami pulang tanpa sempat cicil makalah. Salah satunya karena Nonop sakit. Ya terus yang lain jadi kehilangan semangat aja gitu Akhirnya makalah baru dikerjakan di bulan Januari, dekat deadline yang sempat diwarnai dengan dipermainkan laptop 😡 […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: