Le Voyage de la Vie

Diserang Salmonella

Posted on: April 2, 2012

Salah satu alasan kenapa aku ngilang belakangan ini adalah karena serangan makhluk-makhluk kecil berjenis bakteri 😦 Yep, habis kena typhus sampe harus pulang ke rumah. Berawal dari Jumat 17 Maret, aku pagi-pagi merasa badanku agak panas. Berhubung kuliah baru jam 3 sore jadi ya tidur-tiduran aja. Siangnya udah dingin jadi berangkat kuliah terus pulang kuliah mampir ke kosan teman buat ngerjain sebuah proyek. Sabtu dini hari, ada teman SMA aku datang ke kosan. Yep dini hari, soalnya dia dari Surabaya mau berlibur di Banudng dan nginep di kosan. Seneng sih kalo ada teman nginep di kos πŸ˜€ Sabtunya jalan-jalan, dan sorenya mulai agak panas lagi dan malemnya jadi nggak ikut jalan-jalan. Minggu aku beli termometer πŸ˜† dan ga panas lagi. Hari Senin aku ke dokter di klinik kampus, itu uda agak anget lagi. Katanya gejala typhus gitu. Dikasih antibiotik sama penurun panas. Siangnya panas lagi, mungkin karena tadi ke kliniknya jalan kaki agak jauh *dari belakang kampus ke depan bolak-balik πŸ˜› * Dan Selasa aku nggak masuk kuliah. Hari Rabu pagi karena uda nggak panas dan di kosku lagi direnov sehingga bisingnya minta ampun, aku memutuskan ke kampus. Deng, sorenya jadi panas tinggi dan terhuyung-huyung pulang 😦 Di hari itu juga temen kuliahku kuudew juga sakit dan pulang ke rumahnya (biasanya ngekos). Ternyata dia ini typhus juga, parah malah. Hari Kamis karena yakin di kos bakal nggak bisa istirahat dnegan tenang, aku ngungsi ke kosan Nonop. Dianya sendiri bakal di lab sampai tengah malem. Hari Kamis itu panasku maish naik turun. Jumat pagi, akhirnya mamaku ngasih opsi kalo nggak mama yang ke Bandung ya aku disuruh pulang aja. Ke rumah Sidoarjo. Jeng jeng.

Jadilah aku langsung minta tolong Gio buat beliin tiket, minta tolong Aldi buat nganter ke dokter yang tujuan utamanya sebenernya minta surat keterangan sakit, sama Enggar buat nganter ke stasiun sorenya.Β Those three are my fellow high school classmates. Sama dokternya disuruh periksa darah tapi karea buru-buru mau pulang ga jadi deh, di rumah aja. Malem itu di perjalanan pulang naik kereta sempat panas lagi juga. Sabtu pagi sampai rumah mandi, sarapan, terus ke rumah sakit langganan. Hasil tes darahnya ya benar typhus, meski ga parah-parah amat. Istirahat deh di rumah. Makan masakan mama β™₯Β Eh iya karena pulang yang tidak direncanakan ini aku jadi bisa ketemu keponakan kembarku yang baru lahir awal Februari, pas aku udah balik ke Bandung dari liburan semester πŸ˜€ Lucu banget kembar cewek-cowok.

Pas sakit ini akhirnya mbak Tirandan alias @ndan_ndon,Β my bestfriendΒ datang menjenguk ke rumah πŸ˜€ Hebat deh bisa ke rumahku tanpa nyasar atau kebablasan. Rumahku kan cukup susah dicari, hehe. Ada yang lain juga yang jenguk. Nah setelah sekitar smeinggu lebih dikit dan udah sembuh, balik deh ke kehidupan nyata di Bandung. Oya asyiknya *yah sakit ga asyik sih tapi anggaplah sisi yang ini asyik* aku kan ada mata kuliah yang persentase kehadirannya nanti dikali sama nilai akhir, nah kebetulan pas aku bolos seminggu itu, kuliah tersebut nggak ada πŸ˜›

Tags:

8 Responses to "Diserang Salmonella"

Wah, wah. Typhus gitu salah satu gejalanya panas yang naik turun berganti-gantian gitu ya? Hmmmm….

Btw, hebat tuh masih bisa kuat naik kereta ke Surabaya dari Bandung! Wow! Tapi memang sih ya, kalau di kosan pas lagi direnovasi gitu memang nggak nyaman bgt buat istirahat, apalagi kalau pas lagi sakit, hmm…

iya nih, aku gak kebayang deh klo pas lagi skait harus naik kereta perjalanan jauh. alhamdulillah baek-baek aja ya nin… malah pas dirumah sempeeeeeet….. BKJGDUGUBCBZJGUDB:DQY.. *kode morse* hahaha… πŸ˜†

iya πŸ˜€
ih kode morse tuh titik-garis-titik πŸ˜›

iya,mesti bedrest, kalo banyak aktivitas ya panas lagi
haha di kereta kan tidur doang πŸ˜€

ya ampuuunnn aku jadi inget betapa nestapanya waktu lagi sakit pas masi jadi mahasiswa di perantauan. tapi kamu hebat ya bisa langsung pulang sndiri klo aku dlu kena tipus minta jemput jakarta-solo hahaha *manja*

salam kenal yah πŸ˜‰

habis kalo nunggu dijemput makin lama ga pulang-pulang
salam kenal juga πŸ™‚

Mudah-mudahan sakitnya nggak datang-datang lagi ya Nin, maafin juga tante nggak bisa ngebantuin…jauh soalnya…

amin amin πŸ™‚ didoakan sudah seneng kok tante

Leave a Reply

