Le Voyage de la Vie

Braga Permai

Posted on: May 7, 2012

Kali ini perjalanan kuliner mampir ke Braga Permai, resto di Jalan Braga, Bandung yang dulunya bernama Maison Borgerijen. Yap, ini resto ala jaman kolonial Belanda gitu. Seperti kebanyakan bangunan di daerah Braga, bangunan resto ini dan interiornya bergaya kolonial. Malah katanya dulu bangunannya lebih megah lagi. Sayangnya karena kesana malam jadi foto eksteriornya tidak ada.

Hmm, mulai darimana ya? Seperti beberapa kesempatan sebelumnya, acara liputan kuliner 😎 kali ini ditemani oleh si anak elektro. Kali ini dia yang ngajak duluan lho 😳 Mungkin ini bakal terakhir kali makan bareng di luar *warung pecel lele dan kantin kampus tidak termasuk* mengingat akhir Mei dia akan magang di luar pulau sampai awal Agustus dan aku berjuang biar bisa wisuda bulan Juli. Singkat cerita, kami janjiannya habis magrib. Eh pas siap-siap tiba-tiba hujan. Doeng. Masa kagak jadi 😐 Untungnya hujannya cuma sekitar 10-15 menit gitu.

Berhubung habis hujan dan maish agak-agak gerimis, kami pilih duduk di dalam. Sebenernya di luar juga ada, pake payung-payung gitu tempat duduknya. Dulu waktu kesana mengantar mahasiswa-mahasiswa dari Singapura yang lagi ikut smeinar di ITB, kami duduknya di bagian luar. Karena tujuan utama kesini adalah buat dessert jadi makan beratnya pesan satu menu aja. Nah disini itu di tiap meja udah ada piring, sendok, garpu buat tiap orang. Pesenannya datang di piring silver gede. Cukup lah buat dimakan berdua. Klao datang rame-rame sih mending pesan beberapa macam makanan buat dimakan bareng-bareng daripada pesen satu-satu. Kami pesennya special fried noodle. Ini dia, pas udah dimakan setengahnya. Baru ingat belum difoto sih 😆

Pas udah mau abis aku baru nyadar dong kalo ada udang di situ 😯 Mengingat beberapa kali terakhir setelah  makan bareng si anak elektro dengan menu seafood aku jadi bentol-bentol alergi, panik dong ya aku. Untungnya enggak sih. Fiuh. Terus habis itu yang ditunggu-tunggu, es krim 😀 Es krim disini macem-macem, harganya juga nggak mahal-mahal amat untuk ukuran es krim seenak itu. Menurutku lebih enak jauh daripada di I Scream for Ice Cream. Kalo nggak salah ini namanya Exotica. Di atasnya ada whipped cream dan choco chip. Dilengkapi sama stroberi, peach, dan sirup kelapa. Teksturnya lembut dan seger banget. ENAK DEH :mrgreen: Aku kasih nilai 10 dari 10 buat es krimnya.

Oya di sini juga jual cake dan macem-macem cokelat. Relatif murah loh kuenya. Kalo di Brusselspring dan Harvest tiap potong bisa sekitar 18-20 ribu, di sini cuma 7 ribu 😀 Kemarin aku makan mocca cake. Sebenernya yang direkomendasikan itu Volcano, tapi udah habis 😦 Kalo kue pesannya nggak dari menu, tapi langsung pilih di counter. Kalo secara keseluruhan meski penampakannya resto klasik, harganya nggak mahal-mahal amat kok ternyata. Kemarin makan berdua dengan dessert asyik-asyik habis 55 ribu udah termasuk pajak 10%. Mau banget deh kesini lagi, tapi kayaknya bakal makan es krim aja biar puas :mrgreen:

Advertisements

15 Responses to "Braga Permai"

Pimen harus baca nih postingan ini…..

*brb panggil pimen*

iya panggil dia,aku pergi kesini kan gara-gara nggak jadi makan sama pimen karena dia bokek habis nonton laruku 👿

eyyymmmmm….. ooooohhhhhhhhhh….. jadi sekarang inisialnya “anak elektroh” bukan “Mas Al~~~laiihumgambreng” 😀 hahaha,

jadi misceh… analisa saya… ini ceritanya mau memperjelas daerah kekuasaan dengan mengkencinginya sekali lagi gitu loh… (bosoku rwekkk…. hahaha) ya gak ya gak? 😀

ini semua salahmuuu,aku kan pengen makan asyik,kamu ngasih harapan kosong tok 👿

nyam nyam nyam. . .
walah2. . .ngiler mba. . . #ciiisssssssss
waduuh. . alergi udang mba?

rugi seklaii. . . 😆

nggak alergi sih biasanya cuma ga tau beberapa hari lalu habis makan cumi kok jadi alergi
katanya sih kayak gitu karena cuminya nggak seger

Untung buka posting ini setelah selesai makan malam jadi nggak ngiler deh, wuakakakaka 😆 Tapi tetep jadi pengen es krimnya nih!! Kayaknya enak bener gitu!! 😀

iya es krimnya yang super banget, kalo makanannya sih ya enak biasa lah
es krimnya udah lembut,seger,terus campuran buah,sirup dan whipped creamnya whoaaaa, HEAVEN :mrgreen: *bikin makin ngiler haha*

Belum pernah nyobain makan di situ paling kalo lagi ke Braga makannya di the kiosk hahaha padahal di dago ada tapi pas di dago malah lebih suka dapur eyang 😀

wah orang bandung juga? 😀 belum pernah nyoba dapur eyang malah

Bukan orang bandung tapi sering banget main ke bandung udah kayak rumah ketiga hehehehe

huaaaaaahhh aku belom pernah ke BRaga permai seumur2 padahal sering banget keliwat situ… Kalo pas ada yang ngajak ketemuan disitu, pasti pas kebeneran lagi ga bisa 😦

baca ini jadi pengen deh! 😀 Salam kenal ya neng 😉

dessert-nya enak-enak lho 😀
suasananya juga asyik
salam kenal juga 🙂

Cihuuuyyy…kapan-kapan, mau kesana juga ah…bukan sama anak elektro Nin, sama anak geologi aja…hehehehe 😛

anak teknik kimia boleh ikut nggak tante? 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: