Le Voyage de la Vie

Selamat Menunaikan Ujian Komprehensif

Posted on: June 16, 2012

Beda dengan jurusan-jurusan lain yang kelulusannya ditentukan sama sidang skripsi/tugas akhir, di jurusanku penentu kelulusannya adalah ujian komprehensif. Ini adalah ujian 100 soal yang terdiri dari 4 sesi masing-masing 25 soal selama seharian penuh dari pagi sampai sore. Materinya? Semua bahan kuliah dari tahun pertama sampai terakhir. Haha *ketawa miris* Ujian ini diadakan tiap sebelum wisuda, sekitar 3 minggu sebelumnya gitu lah. Kalo nggak lulus ya mesti nunggu ada lagi di wisuda berikutnya 😦

Nah berhubung aku lagi ikut internship jadi aku nggak ikut ujian komprehensif Juni (yang buat wisuda Juli). Ujiannya diadakan besok tanggal 19 Juni, dan tanggal 20 langsung diumumkan. Pengumuman kelulusan inilah sidang sarjananya jurusanku. Kalo seminar penelitian dan presentasi rancangan pabrik kemarin nggak keitung sidang -__-

Baiklah disini aku mau mengucpkan selamat ujian dan semoga sukses buat 85 orang peserta ujian. Semoga lulus 100% 🙂 Terutama buat teman-teman belajar bareng di markas Tubagus VI/17, maaf ya aku ninggalin padahal udah dibagi jatah belajarnya hoeee.

Advertisements

6 Responses to "Selamat Menunaikan Ujian Komprehensif"

Iya, dengar-dengar memang di beberapa jurusan ujian komprehensif ini agak merepotkan juga yah. Ya, good luck ya buat teman-temannya! Dan good luck juga buat internship-nya, hehehe 🙂

btw, belajarnya jatahnya dibagi? Memang ujiannya per kelompok gitu??

maksudnya dibagi siapa belajar apa duluan terus ntar ngajari yang lain gitu, ujiannya sih masing-masing hehe

hah? bagemana lah nasibku kalo sampe Sastra ada Ujian Komprehensip macam ni *_*

mam jangan bikin makin takut dong -__-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: