Le Voyage de la Vie

Asap oh Asap

Posted on: June 26, 2012

Kabar terbaru dari Dumai: ASAP πŸ˜₯ Jadi sejak minggu lalu di sini sering sekali ada asap. Semacam kabut asap gitu. Katanya sih dari pembakaran lahan dan hutan. Terutama pagi hari saat baru keluar rumah mau sarapan terus ke kantor, wuih penuh asap deh 😦 Sampai dari kantor dikasih masker yang mesti dipakai tiap ada di luar ruangan. Bahkan kadang di dalam ruangan masih terasa juga. Temanku disini ada yang lagi sakit batuk dan kayaknya nggak sembuh-sembuh juga karena itu. Apalagi dia punya asma. Aku sendiri alhamdulillah sampai sekarang belum kena pengaruh apa-apa dari asap itu, tapi menyebalkan juga sih. Pakai masker pun nggak nyaman kan. Yah semoga asapnya cepat hilang. Tpai denger-denger dari Ilma temanku yang dulu pernah tinggal di Riau sih, justru Juni-Agustus itu parah-parahnya asap. Hwew…

Advertisements
Tags: ,

10 Responses to "Asap oh Asap"

Iya Nina. Sy dikasih tau Papah kalo bulan2 ini emg parah2nya pembakaran lahan. Dan itu bs mengganggu stabilitas dan keamanan penerbangan di airport juga. Jd byk penerbangan keluar masuk Riau yg ditunda.

Tp ya gimana2, tetep aja warga lbh memilih membakar lahan drpd menebang, dlm rangka clearing area tanam. Krn abu sisa pembakaran bs jd pupuk yg baik dan gratis untuk penanaman berikutnya. Dan membakar lahan cm modal 500 perak doang buat beli korek api. Bakar koran dikit, lempar ke lahan yg hendak di’bersihkan’, kelar dah…….

==__________________==”

iya sekarang kalo lagi lunch sering ada orang2 lunch yang penerbangannya delay
tapi kan bikin udara jadi jelek juga yaaa -___-

Iya Nin, tante juga lihat di TV katanya Riau dan sekitanya lagi musim kabut asap…semoga Nina tetap sehat ya!

Pake masker kalo mau keluar ruangan?
Duh, kalo disini yang pake masker gitu biasanya orang sakit flu ya…hehe πŸ˜€

amin semoga tetap sehat
makasih ya tante πŸ™‚

Alhamdulillah di Banjarnegara udara yang biasa saya hirup masih segar.
hati-hati degnan asap ya mba, tetap kenakan masker, jangan lupa bawa minyak wangi juga. . . πŸ˜†

hahaha masker aja cukup kayaknya πŸ˜†

Itu lahannya dibakar secara sengaja?? Hmmm… . Nggak enak dan nggak nyaman juga ya. Mudah-mudahan segera lewat dan beres deh, hmm

iya sengaja, buat clearing lahan gitu
katanya sih paling parah juli-agustus,padahal aku disininya ya pas itu hmmm

Salam Kenal Ya Untuk Semuanya..

salam kenal juga πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: