Le Voyage de la Vie

Liburan Hemat (Part 2)

Posted on: October 21, 2015

Setelah dari KLCC, aku dan Ilma jalan kaki ke Bukit Bintang. Bentuk jalannya Walkway, di atas seperti jembatan penyeberangan, tapi panjang dan tertutup. Lumayan juga, sekitar 15 menit mungkin ya. Bukit Bintang isinya mall dan mall. Karena sudah sore dan kami lapar (lagi 😀 ) akhirnya kami mulai cari makan. Eh tiba-tiba hujan, jadilah kami berteduh dulu di Lot 10, salah satu mall yang udah cukup lama. Di basement mall ini ada foodcourt yang cukup terkenal, Lot 10 Hutong. Tadinya mau coba, tapi ternyata semuanya makanan non-halal. Setelah hujan berhenti, kami jalan lagi, lewat Jalan Alor. Jalan Alor ini juga pusat Chinese food, dan lagi-lagi gagal nemu makanan halal yang menarik 😦 Bosen juga kalau makanan India lagi, siangnya sudah makan nasi Kandar.

Petaling Street, photo by Ilma

Jalan Alor, photo by Ilma

Kami terus jalan, sampai akhirnya sampai di Pudu Street, tepatnya di UTC Pudu. Ini gedung penghubung transportasi bus dengan kereta sepertinya. Ada foodcourt di lantai paling atas. Yang lucu, hampir semua kios menu dan harganya sama 😀 Jadi nggak usah milih juga haha. Kami makan mi laksa dan sup bihun, minumnya teh tarik. Total RM 15 berdua. Rasanya lumayan, tapi berhubung lapar banget jadi enak deh. Dari situ langsung pulang naik LRT, transit di stasiun Masjid Jamek.

Di KL Sentral, kami mampir beli murtabak dan roti canai dulu (RM 9) karena kalau makan malamnya bukan nasi nanti lapar lagi 😛 Sempat lihat-lihat cokelat di supermarket Nu Sentral tapi nggak nemu yang dicari jadi balik ke hotel.

Hari ketiga, kami memulai hari dengan check out dari hotel. Oh iya, kami memang booking hotel tanpa paket sarapan, toh kalau hotel bintang 3 biasanya sarapannya juga standar. Mending coba makanan setempat. Kami jalan kaki ke KL Sentral untuk taruh tas di loker, pilih loker paling kecil RM 5 untuk berdua, cukup untuk 1 ransel, 1 tas tenteng, dan 1 shoulder bag kecil. Dari KL Sentral, kami naik bus gratis (atau istilas sana bas percuma) GoKL ke Masjid Negara. Dimulailah hari ketiga kami yang penuh kejadian tak terduga 😛 Turun di halte Masjid Negara, kami mampir dulu ke Nasi Lemak Tanglin buat sarapan. Aku makan nasi lemak lauk sotong, RM 5. Kejadian pertama, waktu asyik makan aku nggak sadar ternyata jilbabku kena sambal. Jeng jeng. Mana warnanya pink muda lagi -_-

Jadi beres makan kami ke Masjid Negara dan aku langsung ke kamar mandi dulu buat bilas sambal di jilbab sekalian ganti model jilbab biar bagian yang ada nodanya nggak kelihatan. Setelah sekitar 10 menit di kamar mandi, aku keluar dan ternyata kali ini ada yang terjadi dengan Ilma. Sambil nunggu dia jalan-jalan ke dekat air mancur, dan…. jatuh kepeleset. Sampai sepatunya basah, padahal kemarinnya udah basah kena hujan dan berhasil dikeringkan pakai hair dryer. Kali ini cuma ada pertolongan tisu. Setelah keliling-keliling Masjid Negara, kami juga sempat foto-foto di Old Station Kuala Lumpur sebelum pergi ke Dataran Merdeka, naik bas percuma lagi.

Masjid Negara

Masjid Negara

Di Dataran Merdeka, kami mampir ke City Gallery dulu. Foto di depan tulisan iconic I ♥ KL terus masuk. Tiket masuknya RM 5 tapi itu nanti jadi voucher buat beli makanan atau suvenir. Di dalamnya ada miniatur bangunan-bangunan bersejarah dan penjelasan sejarah KL. Ada juga pertunjukan tentang rencana pembangunan di KL. Waktu kami kesana, sedang ada pameran cheongsam, baju tradisional Cina, tapi ini tidak setiap saat ada. Selesai keliling, Ilma tukar voucher dengan es kopi, pas RM 5, dan aku nambah RM 2 untuk tukar dengan mocha mousse, yang enak banget!

I ♥ KL

I ♥ KL

Mocha Mousse

Mocha Mousse

Puas dari City Gallery, kami jalan kaki ke bazaar Masjid India buat cari oleh-oleh 😀 Kios-kiosnya nggak berujung deh! Cuma banyak barang yang mirip sama yang ada disini, terutama seperti jilbab atau bros, jadi nggak beli. Sebenernya ada yang pengen dibeli: emas 😀 Karena emas di toko-toko emas Masjid India ini 91,6% lebih tinggi kadarnya daripada emas di sini yang kebanyakan 70-75%. Tapi ini kan ceritanya liburan hemat, jadi ya nggak ada budget lah 😛 Akhirnya kami belanja cokelat, snack, dan Milo. Milo Malaysia lebih terasa cokelatnya, beda sama Milo lokal sini. Capek jalan, kami sholat dan istirahat sejenak di Masjid Jamek, sekalian mikir mau kemana lagi sebelum pulang. Berhubung sudah lelah, akhirnya kami balik ke KL Sentral saja naik LRT dan makan di foodcourt Nu Sentral. Aku makan ikan pari bumbu merah, enak juga. Harganya RM 10.5 tambah minum RM 2.

Masjid Jamek

Masjid Jamek

Selesai makan, mampir Sephora buat beli pesenan temennya Ilma, dan ke McD buat beli apple pie. Di McD sini entah kenapa nggak ada menu ini, sebel. Padahal enak dan nggak mahal, RM 2.1 per biji. Dulu waktu ke SG juga sebelum pulang aku beli apple pie McD juga 😀 Kemudian kami ambil tas dan ngemper depan loker buat menata hidup barang bawaan. Tadinya kami berencana pergi ke bandara sekitar jam 7 dan itu masih jam 6 lebih tapi ya sudahlah ke bandara saja. Keputusan yang tepat karena ternyata macet. Kami naik Sky Bus, RM 11 per orang, masih sayang kalau harus naik KLIA Express yang RM 35 per orang karena ini kan judulnya liburan hemat.

Sampai di KLIA2, setelah check in kami sholat dulu terus sempat belanja sedikit dan makan cemilan sebelum akhirnya boarding pesawat buat kembali ke Jakarta. Penerbangan lancar, ketemu lagi dengan mas pramugara (yang kata Ilma) ganteng 😀 Sampai Jakarta hampir tengah malam, dan kami naik taksi buat balik ke rumah dan kosan. Total ringgit yang dihabiskan sekitar RM 220, aku tukar RM 300 waktu berangkat dan sisanya RM 80 mau ditukar ke teman-teman kantor Ilma yang ambil promo ini juga buat minggu depannya. Harga hotel+flight pp Rp 603000, dan transport kosan – bandara – kosan beserta cemilan Rp 190000, jadi total yang dihabiskan buat trip ke negeri sebelah kali ini hanya Rp 1515000 saja saudara-saudara, dengan nginep di hotel bintang 3 😀

Advertisements

2 Responses to "Liburan Hemat (Part 2)"

Menarik sekali, Nina 🙂

Terima kasih 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: