Le Voyage de la Vie

Archive for the ‘Kebodohan Manusiawi’ Category

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Advertisements

Berhubung mau pergi ke Dumai buat 3 bulan dan kuliah juga (Insya Allah) udah beres, akhir bulan ini aku mau mengakhiri masa ngekos. Jumat besok ortuku mau datang dan sebagian barang akan dibawa pulang. Sebagian lagi ikut ke Dumai. Dan sebagian kertas-kertas akan pergi ke tukang gorengan 😆

Nah kemarin aku nyicil beres-beres. Nggak terlalu banyak sih, karena aku kan baru pindah kosan 2 bulan lalu dan banyak barang terutama buku-buku, diktat, dan pernak-pernik yang masih aku biarkan dalam kardus. Kemarin jadinya ya sortir aja mana yang memang sudah nggak diperlukan lagi, mana yang pinjaman dan harus dikembalikan, mana yang dibawa pulang. Sempat nemu dua notes ukuran A5 dari CPDC, dan aku berpikir buat bawa itu ke Dumai, lumayan buat catatan, enak enteng gitu tapi nggak kecil-kecil amat. Seingetku aku taruh itu di salah satu tumpukan.

Nah pas udah selesai beres-beres, kok notes itu nggak ada ya. Aku cari lagi di tumpukan kertas nggak kepakai, gak ketemu. Di tumpukan kerta smau dibuang juga nggak ada. Di dalam kardus yang mau dipak buat dipaket ke rumah juga nggak ada. Sampai di tas dan kardus lain serta lemari pun nggak ketemu. Teman sebelah kamar sampai bantu cariin lho karena penasaran. Dan hasilnya tetep nggak ketemu sampai sekarang. Padahal aku yakin banget kalo pas beres-beres itu ada. Dan mestinya emang masih ada di kamar, wong sejak selesai CPDC itu aku baru pakai satu dari tiga notes yang didapat. Jadi, kemanakah dirimu wahai notes? Haruskah aku memakai notes bonus Exoticon bergambar Agnes Monica yang desainnya meriah lalala dan labil sekali itu ketika aku internship di oil and gas? 😆

Tags: , ,

Aku sebenernya nggak terlalu pelupa sih, kalau soal kerjaan, jadwal, janji, atau bahkan pelajaran, nggak pikun-pikun amat kok. Tapi kalo udah soal ketinggalan barang, cukup juara sih memang. Dari pertama kali nginep di kosnya Nonop-Dewi, SELALU adaaa aja barang yang ketinggalan. Kalau diurutkan, yang pernah ketinggalan adalah: map berisi duit sejuta, tempat minum, celana bobok, sampai kacamata 😆

Dan ternyata, penyakit ketinggalan ini bukan cuma diderita olehku lho. Waktu Tirandan, temenku yang dari Surabaya nginep, barang-barangnya ketinggalan juga tuh. Satu set charger. Terus soal ketinggalan ini juga ada cerita saling ketinggalan antara aku dan temenku, sebut saja A 😛 Jadi entah gimana ceritanya, suatu hari si A ini SMS aku :”Flash disk kamu di tasku lho”.  Nah kami berdua sama-sama nggak tau gimana ceritanya itu FD bisa ada di tas dia. Mana sekarang ilang lagi deh FD-nya. Dan dia bilang kalungin aja biar ga ilang -___-” Balik ke cerita, setelah aku ngambil FD, aku sempat dianter pulang sama dia. Pas keluar parkiran dia minta aku nunjukin STNK dia ke tukang parkir. Dan jadilah STNK itu kebawa aku karena aku lupa kasih ke dia dan dia juga lupa minta.

Wew, gimana ya caranya meningkatkan daya ingat akan barang-barang?

Hello, fellow netizens! 😀

Belakangan jadi jarang nulis dan blogwalking gara-gara si laptop nih. Iya laptop yang sekarang dipake ini, laptop yang udah menemani dari tahun pertama kuliah. Setelah sejak sekitar setaun lalu baterenya membego parah, nggak bisa lagi nyala tanpa sumber listrik dari luar, belakangan layarnya ikut berulah.

Layar laptopku sering mati lampunya, jadi kalau dilihat tuh masih ada tampilan di layarnya tapi gelap. Ini katanya yang bermasalah kalau nggak lampunya ya inverternya. Kalo ga salah pertama terjadi Desember kemarin, wkatu lagi heboh tugas besar akhir semester. Waktu aku bawa ke tempat servis *yang mana lokasinya naik gunung turuni lembah, mana wkatu itu ngangkot dan jalan kaki jauh*, kata masnya dipake dulu aja, toh jarang-jarang terjadi. Sayang kalau dibongkar. Pas liburan sih ga ada masalah emmang.

Nah, hari Jumat kemarin kan aku ada deadline lomba. Bikin makalah, berempat. Sama Dewi, Nonop, dan Ilma. Ilma laptopnya baruuuu banget ganti, setelah yang sebelumnya tewas di akhir semester kemaren. Laptop lamanya sama merk dan usianya dengan laptopku. Laptopnya Nonop beberapa kali hang, kalo laptopnya Dewi nggak bisa Excel. Hahaha, pada nggak bener ya 😛 Udah kondisinya begitu, laptopku memilih untuk berulah kembali. Layarnya bolak-balik mati lagi. Dan kali ini susah banget hidup lagi meski uda restart. Hari Kamis masih kerja dengan tiga laptop. Kamis malem itu niatnya ngerjain makalah tanpa nginep tapi akhirnya jadi acara nginep pertama semester ini 😆 Hari Jumatnya, karena masih banyak yang belum selesai, aku akhirnya heboh cari pinjeman laptop. Sayangnya si teman kosna yang baik hati, yang biasanya minjemin laptop buat ujian ato presentasi, lagi pulang ke rumah. Hemmmm. Untungnya ada yang baik hati mengambilkan laptopnya ke kos di waktu istirahat sebelum Jumatan. Wah dapat pinjaman laptop baru cling-cling 😀 Makasih Aldi 🙂 Takut juga sih pas bawa pulang laptopnya, gara-gara habis ada cerita dari teman yang dijambret siang itu *tapi untungnya nggak berhasil diambil tasnya*.

Hari Sabtu, aku ke tempat servis laptop. Ya yang naik gunung turuni lembah itu. Tapi udah kapok kesana ngangkot+jalan, jadi minta tolong dianter juga. Nah nah, bagian fail-ya adalah ketika di sana, laptopku bisa nyala dengan cerah-ceria-sehat-bahagia-sentosa -___-” Agak-agak malu gitu deh sama yang udah minjemin laptop dan nganter servis. Terus kata mas servisnya, kalo mati lagi coba direfresh aja layarnya, ntar kalo ga bisa baru diservis. Oke mas, semoga laptop saya ga rusak beneran deh yaaa, seenggaknya sampe semester ini selesai huhuhu. Anyway, ada ide nggak nantinya ganti laptop apa? Yang enteng tapi oke tapi nggak mahal-mahal amat juga 😀

Ih wise banget ya judulnya 😛 *terus langsung dirusak oleh kalimat ini* 😆

Hari ini aku pergi ke Jakarta sama teman-teman sejurusan buat menghadiri resepsi nikah mantan kahim HIMATEK angkatan 2006 dengan kakak NIM aku 🙂 Kakak NIM itu orang yang NIM belakangnya sama tapi angkatannya diatasku. Perginya naik bis. Seneng banget deh. Selain karena menghadiri pernikahan itu selalu membawa suasana bahagia, seneng juga karena bisa pakai dress, make up, dan high heels setelah lama nggak pernah dipake 😛 Cuma sayangnya bisnya kurang oke, jalannya lambat banget dan sempat mogok serta sempat dengan anehnya mampir ke Purwakarta. Tadi aku sama temen-temen cewek terharu gitu waktu liat video akad nikahnya. Maklum udah tingkat akhir nih, jadi agak galau juga 😛

Nah tadi tuh niatnya aku mau beli cairan pembersih softlens pas sebelum berangkat. Kan kumpulnya di gerbang depan kampus, dekat situ ada optik. Eh karena udah agak telat dan malu juga sih pake kostum heboh gitu ke optik, akhirnya nggak jadi. Mikirnya ntar aja kalo pulang, daripada bikin penuh tas juga. Eeeeh, gara-gara bisnya error, sampai di Bandung lagi baru habis maghrib. Udah tutup deh optiknya. Yaudah di rumah pas habis lepas softlens aku coba pencet-pencet botolnya ternyata udah bener-bener habis 😦 Untung temen kos ada yang punya, jadi bisa minta dikit, cukup buat merendam sepasang itu tadi.

Jadi, pesan moralnya adalah jangan menunda. Baik untuk urusan membeli cairan softlens maupun untuk menikah *loh* 😆

Selasa minggu lalu, tanggal 15 November, aku ujian DELF A2. DELF itu ujian bahasa Prancis, jadi kayak TOEFL gitu. Kalo A2 itu levelnya. Bedanya, kalo TOEFL kan ada skornya, kalo DELF ini ada level-levelnya gitu. Ujiannya sendiri terdiri dari 4 bagian. Mendengarkan, memahami bacaan, menulis, dan berbicara.

Buat ujian itu kemarin aku bolos kuliah sejam. Ujiannya buat 3 bagian pertama jam 9.00-10.40, terus buat speaking ada jadwalnya sendiri setelah itu, tiap orang sekitar 10 menit. Aku kebagian jam 14.00, makanya jadi bolos kuliah yang jam 13.00-14.00. Ujian tulisnya lumayan lah, apalagi yang bagian menulis, salah satunya dengan tema menceritakan kejutan dari teman waktu ultah. Ini sih asyik, berasa cerita pengalaman sebulan lalu 😀 Setelah ujian tulis, sambil nunggu giliran aku ke Gramedia sebelah CCF. Lumayan sih, dapat novel berbahasa Inggris asli yang lagi diskonan, judulnya A Foreign Affair. Novelnya sendiri baru saja selesai aku baca, nanti deh ditulis resensinya. Habis itu makan siang sambil baca novelnya dikit. Niatnya sih mau persiapan buat ujian lisan atau belajar buat UTS besoknya, apa daya novelnya lebih menggoda 😛

Nah yang paling bego tuh waktu ujian lisan. Pas dikasih topik udah agak bengong karena kata-katanya ga kebayang. Pas masuk ruang ujiannya makin kacau lah, deg-degan karena pengujinya ternyata direktur CCF -___- Zzzzz. Yah gitu lah jadi nggak maksimal sama sekali. Semoga masih bisa lulus deh.

Tags: ,

Hiccup

Posted on: October 26, 2011

Yak kali ini topik bahasannya adalah hal yang penting dan menyangkut hidup nih 😀

Hiccup.

Alias CEGUKAN.

Pernah mengalami cegukan? Aku sih sering 😥 Menurut wikiCegukan adalah kontraksi tiba-tiba yang tak disengaja pada diafragma, dan umumnya terjadi berulang-ulang setiap menitnya. Kalo di aku, biasanya cegukan ini terjadi saat aku makan terlalu cepet. Sebenernya kecepatan makan normalku itu udah tergolong lambat, jadi kalo lagi makan bareng temen di kantin atau buru-buru mau kuliah, otomatis aku berusaha makan lebih cepet dong. Sayangnya, kalo makan kecepetan, aku biasanya langsung cegukan. HIK   HIK   HIK   gitu 😦 Untungnya sih nggak susah berhenti. Cukup tarik nafas dalam-dalam dan minum biasanya berhenti. Tapi kan ya nggak asyik juga kalo kejadiannya pas momen yang lebih serius, pas dinner sama camer misalnya 😛 haha nggak nggak, sama sekali belum pernah mengalami dinner sama camer kok, apalagi cegukan pas itu 😆 Ya misalkan lagi makan pas acara apa gitu terus cegukan kan nggak asyik -___-

Kayak tadi siang tuh contohnya. Sebenernya waktu kosong antar kuliah tadi cukup lama, tapi aku nggak langsung makan soalnya nggak ada temen makan. Nunggu temenku yang kuliah minor Teknik Industri dulu, terus janjian makan di KBL. Pas nyampe sana ternyata RAME parah. Antriannya mengular deh. Sementara temenku udah mulai makan. Akhirnya aku beli gado-gado, yang antrinya nggak lama 😆 Terus berhubung nggak enak sama temenku kalo nunggunya lama (dia sorenya mau ujian), aku makan cepet-cepet. Eh setelah suapan terakhir tiba-tiba HIK   HIK   HIK  keluar 😥 Untung nggak sampe lama udah bisa berhenti heuuuu.

Ngomong-ngomong, Sabtu ini temenku ada yang mau wisuda. Terharu deh. Temen 3 tahun sekelas waktu SMA, terus 3 tahun tinggal serumah satu kos pas kuliah. Good luck for your next stage of life my dear friend 😉


December 2018
M T W T F S S
« Sep    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Blog Stats

  • 17,321 hits

Live Traffic

Flag Counter

Advertisements