Le Voyage de la Vie

Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Bulan November tahun lalu aku lagi off kerja tapi posisi lagi di Jakarta karena mau pasang ortho braces dan ada undangan nikahan teman. Diantara jadwal cabut gigi dan pasang ortho braces, ada beberapa hari kosong. Waktu weekend aku main ke rumah tante di Bekasi. Pas lagi di jalan sama tante, bosen macet, aku iseng browsing harga tiket dan penginapan di Bali.  Eh kok nemu guest house di Kuta kamar standar untuk 2 orang dengan kamar mandi dalam dan AC + TV (ya standar hotel bintang 3 lah tapi ini bentuk guest house yang tiap kamarnya ada teras langsung ke halaman dalam), harganya cuma Rp 365.000 untuk 3 malam Senin-Kamis minggu berikutnya. Aku cek harga pesawat, standar nggak terlalu mahal. Jadilah Sabtu sore impulsif booking liburan untuk hari Senin. Oya meskipun aku orang Jawa Timur, sebelumnya aku belum pernah ke Bali 😛


Datang di bandara Ngurah Rai hari Senin sore dan dijemput sama teman yang kenal online, sama-sama penggemar Kyuhyun si penyanyi yang aku nonton musikalnya di Seoul dan konsernya di Tokyo 😜. Terus diajak ke pantai Kuta dan keliling Kuta-Legian, ditutup dengan makan malam soto bakso di Pasar Kuta. Warungnya sederhana tapi soto baksonya enak banget. Sayang nggak sempat mampir lagi ke situ.


Karena sendirian, transport andalanku selama di Bali adalah ojek 😀 Gampang banget pesan ojek online di sekitaran Bali Selatan. Aku ke Sanur, Seminyak, Kuta, Legian, dan sekitarnya naik ojek. Ke GWK naik bus trans, dan ke Ubud naik bus Kura-Kura. Bisa banget kok jalan-jalan di Bali selatan tanpa sewa kendaraan. Bali memang sudah maju sekali soal infrastruktur pariwisata. Banyak banget tempat wisata dan hiburan. Tapi kalau soal pemandangan pantai, menurutku masih lebih oke Pantai Liang di Ambon. Salah satunya mungkin karena aku ke Bali ini waktu musim hujan, 3 sore disana nggak pernah dapat sunset yang bagus.


Bagian paling menyenangkan dari jalan-jalan kali ini adalah kuliner. Favoritku selain soto bakso adalah makan udang gede di Warung Eny Seminyak dan minum cokelat di Pod Cafe Kuta. Cokelat di kafe ini asli enak banget. Aku pesan minum sea salt caramel dan coba praline beraneka isi. Yum! Sempat makan nasi campur Bali di Ubud dan nasi bebek di Kuta juga.


Karena liburannya impulsif, aku nggak bikin rencana perjalanan detail, beda sekali dengan kebiasaanku bikin itinerary yang detail dan rencana pengeluaran setiap jalan-jalan, misalnya waktu ke Jogja, Solo, KL, dan Tokyo. Ternyata jalan-jalan yang ‘yaudah dijalani aja pengen kemana’ begini nggak cocok sama aku. Malah jadi bingung sendiri mau kemana haha. Untungnya ini liburan domestik, jadi pas uang cash kurang tinggal ambil di ATM, nggak perlu tukar. Lain kali kalo liburan lagi, mesti bikin rencana yang lebih detail biar asyik.

Advertisements

Setelah sebelumnya aku ikut lomba blog Lifull Produk, minggu lalu hadiah hiburannya sampai ke rumah. Huhu nggak menang hadiah utama jalan-jalan ke Singapura. Tapi hadiah hiburannya oke banget lho, isinya banyak. Ini foto isinya

Ada minuman Kiyora, snack Pillows, snack Marie Regal, saus manis Kewpie, sabun Oilum, Caladine gel, sampo Zinc, aneka produk Herborist, bedak dan lotion Marina. Snack dan minumannya enak-enak, kalau produk beauty belum semuanya dicoba. Terima kasih Lifull produk.

Siapa yang tidak suka dengar kata gratis? Apalagi kalau benar-benar dapat hadiah gratis. Nah salah satu cara paling gampang untuk dapat hadiah gratis adalah dari situs LIFULL Produk.  Apa sih LIFULL Produk itu? Yuk terus baca.

Read the rest of this entry »

Gadis dalam foto diatas adalah Anissa, seorang mahasiswi yang sedang mengisi energi dengan makan siang di tengah kesibukannya di laboratorium mengerjakan penelitian tentang energi. Mungkin saking sibuknya, dia masih memakai jas laboratoriumnya. Semoga setelah makan siang, sang objek foto yang pintar dan baik hati ini makin semangat mengerjakan penelitian meskipun sedang masa liburan.

Potret ini di ikut sertakan dalam Kontes Perempuan dan Aktivitas yang di  selenggarakan  oleh Ibu Fauzan dan  Mama Olive

Foto yang ada di background blog ini aku ambil sendiri. Lokasinya di Kampung Sampireun Garut, diambil tanggal 3 April 2011 waktu aku dan teman-teman SMA yang di Bandung liburan di Garut, diajak tante bintangtimur 😀 Disitu ada semacam danau kecil, dan cottage-cottage tempat nginep di sekitarnya. Foto ini diambil dari atas perahu waktu kami muter-muter di danau itu.