Le Voyage de la Vie

Posts Tagged ‘ayam goreng

Kadang-kadang aku masak sendiri di kos. Lebih tepatnya jarang sih ya ๐Ÿ˜† Paling masak tuh kalo kayak hari ini tadi kondisinya, ke kampus pagi dan balik masih belum siang, jadi di Pasar Simpang masih ada yang jualan sayur dan ayam/daging/ikan. Nah hari ini tadi aku belanja selada 2 batang (eh apa sih istilahnya, masak batang? ya pokoknya 2 gerumbul itu lah ๐Ÿ˜› ), wortel 2 biji juga, sama ayam seperempat. Habis 8 ribu saja, dan kayaknya bisa buat 3-4 kali makan ๐Ÿ˜€

Siang tadi ayamnya diungkep. Direbus pake bumbu sampe bumbunya meresap dan airnya habis. Bumbunya bumbu kuning. Terus disimpen dulu deh. Sorenya (barusan aja) baru ayamnya digoreng. Sayurnya diiris-iris, wortelnya direndam air panas bentar. Jadi apa hayoooo? Tenang, aku nggak bisa masak aneh-aneh kok. Irisan sayurnya tadi cuma dikasih dressingย Thousand Island, jadi salad. Gak nyambung sih yaaa, ayam bumbu kuning kok sama salad thousand island. Hmm tapi berhubung dimakan sendiri jadi ya suka-suka yang masak ah,hehehe ๐Ÿ˜‰

Nih fotonya