Le Voyage de la Vie

Posts Tagged ‘Dewi Lestari

Dari kecil aku emang hobi banget baca. Ini daftar Β beberapa novel atau kumpulan cerita yang pernah aku baca dan mungkin bakal aku tulis sinopsis atau resensinya disini. Kalau ada yang mau request sinopsis atau resensi salah satu buku ini silakan πŸ˜€ Yang dicetak tebal adalah novel-novel favoritku yang bisa dibilang cerita serta detailnya aku ingat di luar kepala.

Buku Indonesia:

  • Tetralogi Pulau Buru – Pramoedya Ananta Toer
  • Me, Him & Labuan Bajo – Evy Ervianti
  • Filosofi Kopi – Dewi Lestari
  • Perahu Kertas – Dewi Lestari
  • Tetralogi Laskar Pelangi – Andrea Hirata
  • Dwilogi Padang Bulan-Cinta dalam Gelas – Andrea Hirata
  • Novel-novel Islami tulisannya Asma Nadia, Helvy Tiana Rosa, dll yang aku lupa judulnya apa aja
  • Beberapa novel Mira W yang lupa juga judulnya apa aja

 

Buku Luar:

  • Hampir semua buku Agatha Christie (sekarang masih nyari kira-kira yang kelewatan apa)
  • Harry Potter – J.K. RowlingΒ (1-5 dan 7 versi Indonesia, buku ke-6 versi Inggris)
  • Princess Diaries Series – Meg Cabot (1-8 Indonesia, 9-10 Inggris, berikut 4 novella)
  • Mediator Series – Meg Cabot (6 buku)
  • Women Murder Club Series – James Patterson (1-10, kecuali buku ke-9)
  • The Lost Symbol – Dan Brown
  • Angels & Demons – Dan Brown
  • The Da Vinci Code – Dan Brown
  • Deception Point – Dan Brown
  • A Study in Scarlet – Sir Arthur Conan Doyle (novel Sherlock Holmes)
  • The Sign of the Four – Sir Arthur Conan Doyle (novel Sherlock Holmes)
  • The Hound of the Baskervilles – Sir Arthur Conan Doyle (novel Sherlock Holmes)
  • Animorphs Series – K.A. Applegate (puluhan buku deh ini)
  • Scarlett – Alexandra Ripley
  • Ella Enchanted – Gail Carson Levine (tapi udah lupa detail ceritanya kayak apa)
  • Belle Prater’s Boy – Ruth White (judul Indonesianya: Rahasia Embusan Angin)
  • Pride and Prejudice – Jane Austen (sedang dalam proses dibaca)

Sebenernya masih banyak lagi sih yang pernah aku baca selama 20 tahun hidup, hehe. Mulai dari novel yang ditugaskan dibaca di sekolah sampai kumpulan cerpen dan dongen majalah Bobo jaman SD dulu πŸ˜€ Nanti di-update lagi deh kalau ingat lagi dan/atau buku yang aku baca nambah.

 

Bisa dilihat disitu aku suka berbagai genre, mulai fantasi, detektif, sampai roman dan sejarah. Tapi ada satu genre yang aku anti banget. Coba tuh, disitu aku kan nulis juga judul-judul buku remaja macam Animorphs dan Ella Enchanted yang biasa dibaca pas umur belasan tahun. Tapi nggak ada kan salah satu seri remaja terpopuler: Goosebumps. Yap, saya anti horor, apapun itu entah film ato buku. Zzzz deh kalo horor πŸ˜›

Advertisements