Le Voyage de la Vie

Posts Tagged ‘sop buntut bandung

Berhubung masih sakit tenggorokan lanjutan kemarin, dan ditambah batuk pula, jadi hari ini cari menu buka puasa yang berkuah. Tadi mestinya kuliah sampai jam 6 sore (di jadwal) tapi berhubung baru pertemuan pertama jadi belum jam 5 kelasnya udah selesai. Jadi aku langsung pergi cari sop. Tempat jual sop favoritku di Dago, dekat Bangbayang. Namanya Batavia Sop. Sekitar seberangnya Kedai Mie Dago. Menunya sop buntut, sop ayam, sop lidah, dll. Tapi aku baru pernah coba sop buntutnya dan enak lho.

Habis dari situ aku jalan kaki ke Tubagus Ismail 2, ke apotik buat beli obat batuk. Terus mampir ke Indomaret beli vitamin karena lagi ada promo beli 1 gratis 1 😀 *anak kos nggak mau rugi* Habis itu jalan lagi ke Barokah buat beli beras. Kayaknya sekarang di sekitar Tubagus banyak penjual makanan baru deh. Selain kolak dan es kelapa yang emang hip banget kalo puasa, ada juga Bakmi Modjo di dekat Indomaret, Burger dekat Serbarame, dan China Box dekat Tubagus Ismail 6. Belum sempat cobain semua nih.

Sampai kos pas maghrib. Bikin teh manis, rebus telur, masak nasi, buka puasa deh. Ini lho tampangnya si sop buntut tadi.

sop buntut dan teh manis

Itu nasinya udah dimakan sekitar seperempat. Banyak ya aku makannya. Bagian agak begonya sih karena emang doyan pedes, aku masukin aja semua sambelnya sebungkus itu. Hiks padahal kan sakit tenggorokan. Guilty pleasure…