Le Voyage de la Vie

Posts Tagged ‘menangis

Aku jadi pengen nulis tentang menangis setelah hari ini tadi sempat menangis. Nggak akan bahas tentang penyebabku nangis sih.

Dulu waktu bayi, kata orang tuaku, aku termasuk gampang nangis. Kalau di tengah orang-orang yang belum dikenal, bakal nangis deh. Beranjak balita dan SD, frekuensi nangisku berkurang. Seringnya nangis gara-gara luka fisik, ya paling jatuh atau gimana. Oh sama kalau dimarahi 😆 Nah sekitar waktu SMP, aku malah sangat sulit nangis. Bahkan ketika ada acara-acara dimana hampir semua anak nangis, aku tetep nggak bisa nangis. Entah kenapa ya. Tapi waktu SMA, di hari pertama masuk, tepatnya waktu MOS, baru beberapa menit aku langsung tetangisan deh -__- Ya, MOS di SMA aku dulu cukup keras. Aku nggak bilang kejam, karena banyak hal mendidiknya juga. Banyak pelajaran yang bisa aku ambil. Tapi shock juga sih baru masuk langsung dihadapkan sama metode gitu.

Kalau tahun-tahun belakangan, rasanya aku emang gampang menangis. Sering kalau ada masalah apa, aku nangis dulu. Tapi aku sangat menghindari nangis di depan orang lain. Jadi paling masuk kamar baru nangis. Atau kalo udah darurat ya toilet deh. Buat aku, menangis ini jadi salah satu cara buat bikin aku tenang. Memang aku orangnya agak-agak drama queen kali ya, kalo ada masalah langsung heboh, padahal dipikir-pikir masalahnya ga seberat yang aku kira awalnya. Nah tapi justru biasanya setelah menangis sebentar ini, dan memang sebentar biasanya, aku bisa menenangkan diriku dan bisa mikir lebih jernih. Kalau dipaksakan nahan nangis justru aku makin bingung. Tapi ya itu, aku nggak mau nangis di depan orang lain. Selain karena lebay juga keliatan lemah. Aku nggak nyaman aja kalo harus membuka kondisiku yang lagi seperti itu di depan orang lain. Tapi kalau misalnya dicurhati teman sampai dianya nangis sih aku nggak keberatan, dan nggak berpikiran negatif juga tentang yang bersangkutan. Agak standar ganda sih.

Jadi, bagaimana pendapat anda tentang menangis? 🙂