Le Voyage de la Vie

Korean Drama Fever!

Posted on: September 9, 2011

Seperti yang pernah aku tulis beberapa waktu lalu, aku emang lebih suka baca daripada nonton. Tapi bukan berarti anti-nonton yaa. Belakangan ini aku lagi suka drama Korea. Dulu sih sempat suka dorama Jepang macem Good Luck!! (yang Takuya Kimura jadi pilot), drama Mandarin macem Romance in the Rain alias Kabut Cinta (yang Vicky Zhao sama Ruby Lin), dan sitkom barat. Jaman-jaman sekolah itu nontonnya di TV, kalo ga salah paling sering sih di stasiun TV ikan terbang, hihi. Kalo drama Korea sendiri aku pertama suka itu Jang Geum dan Princess Hours. Emang sih, drama favoritku itu drama historis atau komedi romantis. Kalo yang cerita romantis tapi sedih nan mellow sepenuhnya macem Endless Love kok kurang suka ya.

Nah, drama Korea yang belakangan aku ikuti sepenuh hati *ceilah* adalah Coffee Prince, Secret Garden, Dream High, dan Pasta. Yang udah beres ditonton berulang-ulang sampe ketawa dan nangis sendiri, dikoleksi soundtrack-nya, dicari semua infonya adalah Secret Garden. Drama ini sepanjang 20 episode, dibintangi oleh Hyun Bin sebagai Kim Joo-won dan Ha Ji Won sebagai Gil Ra-im. Yang aku suka dari drama ini adalah unsur komedinya yang bisa bikin ngakak-ngakak sendiri, tapi kalo bagian mengharukan juga bisa bikin nangis-nangis. Settingnya juga bagus, mulai Seoul sampai Jeju Island dengan berbagai pemandangan yang bikin mata seger. Kalo dari segi cerita sih sebenernya simpel, cewek nggak punya sama cowok kaya gitu itu lah. Tapi serunya ada fantasy juga disini dimana ada acara soul-swapping antara dua tokoh utamanya. Lucu deh pokoknya. Oya satu lagi yang bikin aku cinta Secret Garden adalah tokoh utama cowoknya yang digambarkan perfect di luar tapi di dalemnya freak dan punya trauma mendalam. Nggak tau kenapa aku paling nggak bisa tahan buat nggak suka sama cowok-cowok yang ‘terluka’ begini πŸ˜› Florence Nightingale syndrome kali ya. Tapi beneran deh, momen pertama aku ngefans berat sama karakter Kim Joo-won ini adalah waktu klaustrofobia dia kumat setelah ada di dalem ruang ganti di department store. Kyaaaaa…. *fangirl*

Drama lain yang aku ikuti sekarang adalah Pasta. Wuih nampak enak-enak bener makanan yang ditampilkan. Jelas aja, wong drama ini ceritanya tentang kehidupan chef di restoran Italia elit. Yang unik *menurutku* dari drama ini adalah tokoh utamanya baik yang cowok maupun yang cewek tampangnya bisa dibilang biasa aja. Nggak se-cling cling artis Korea kebanyakan. Yang cowok lebih mengarah ke dewasa dan yang cewek lumayan polos-cute. Bagus sih karena mereka kan ceritanya chef, malah aneh nggak sih kalo pemerannya super ganteng super cantik. Yang cantik-cantik sih justru hidangannya. Yummy!

Kemarin temen kosanku yang ahli dalam masalah per-Korea-an dan baru dari Korea juga, merekomendasikan drama City Hunter. Sayangnya mesti streaming, hoaaaa daritadi udah nyoba streaming bahkan episode pertama pun belum kelar. Baiklah baiklah nampaknya harus break dulu buat ngerjain PR πŸ˜€

19 Responses to "Korean Drama Fever!"

Duuuuh, romantisnya Nin!

Hihihihi…pasti Risa yang menularkan virus Korea itu ke Nina ya, di garut aja yang ditonton Korea melulu πŸ˜€

Ssst, paling nggak bisa tahan dengan buat cowok-cowok yang terluka…weleh, weleh… cowok yang ‘itu’ nggak terluka kan, Nin?
*kabuuuur*

banyak nih tante anak kosan yang doyan korea, ketularan deh πŸ˜€
mulai risa, tika, sampe yang lain-lain juga pada saling copy tiap punya drama baru
oooh enggak kok,kalo yang itu mah saya yang terluka πŸ˜› haha

saya ada di harddisc nih city hunter, ngampus niin . Mygirlfriend is gumiho niin komedi romaan okee! briant legacy juga okee ! tapiii jangan kebanyakan nonton korea, hahaha (harus dikontrol), nanti pemikirannya ke bawa ke nuansa drama korea. kalau udah addict nanti jadi tukang begadang .

mau dong nuuuuur
saya super mager ke kampus nih, nggak ada semangat hidup -__-

jangan streaming, kelamaan, selak jelek mbak… beli bajakan aja looo… 8ribu dapet… ah hihihi

sayang tuh 8rb bisa buat makan sekali πŸ˜› *dasar anak kosan
kalo internet kan udah unlimited,hihi

kok sama ya? di kos ku juga lagi pd demam drama korea ^^

dimana-mana kayaknya mbak πŸ™‚

I LOVE PASTA!

“ULANGI!”
“YA CHEF!”

auuummm! hahaha… tp menurutku, adegan si cewek itu sama si Sun (owner Las Feras) lbh romantis dibanding adegan si chef cewek dgn si Chef cowok super galak itu.

soundtrack-nya juga keren abeeeees!

Vongole!
saya suka yang bagian si chef cowok galak sama si chef ewek yang cantik eker-ekeran ngasih instruksi buat yoo kyung,terus yoo kyung bilang “udah kalian cari kesepakatan dulu,ntar kalo udah baru bilang aku”
hahaha πŸ˜€
ayok nonton secret garden mam πŸ˜‰

Sikret Graden iki kok prosoku, lanang’2 elek2 yo? jadi males…. πŸ˜†

lhaaaa? hyun bin guanteeeenngggg soroooo gitu lho mam
itu pria terganteng di drama korea deh kayaknya
si cowok blasteran jepang (direkturnya action school) itu lak yo macho macho piye ngono πŸ˜›
oh I know,tipenya memtike lak kayak Mr. M, jelas ae gak ada di SG πŸ˜€

Saya jejepangan aja deeeeh. πŸ˜€

saya lagi bosen jepang nih,habis jarang yang ada komedinya πŸ˜€

Udah nonton City Hunternya belum?? ^__^ bagus loooh.. πŸ˜€

beluuum,streaming lama 😦

Wah, tak kira postingan baru. Ternyata dari 2011 tah hehehe πŸ˜€
Gara-gara Secret Garden sama Dream High, saya jadi keterusan nih nonton Korea πŸ˜†
Ngakaknya Secret Garden ternyata bisa digantikan sama The Greatest Love lho :mrgreen:

hehe ini link dari blog bebe ya? :mrgreen:
oya greatest love itu drama baru? siapa yang main? cari aaahh

Kalo tayang di Indosiarnya Maret kemarin lho. Kalo gak salah aslinya emang 2011. Cari aja, udah ada kok donlotannya πŸ˜€

Leave a comment

September 2011
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Blog Stats

  • 18,738 hits

Live Traffic

Flag Counter